Pesona Alam Garut jadi Pemikat Dunia Pariwisata



Share
Bicara soal Pesona, biasanya pikiran dasar dari Laki-laki tertuju pada sosok wanita yang cantik, sexy, bohai dan Bahenol, namun menurut kamus besar KBBI kata Pesona artinya Yaitu 1. Guna-guna; Jampi, Mantra (Sihir) 2. Daya Tarik, Daya Pikat, melihat dari artinya sudah pasti jelas, jadi jika ada wanita sexy, bohai, montok, bahenol nerkom, lunyu dan cakial, udah pasti memiliki daya tarik atau daya pikat, hingga Laki-laki seakan di mantrai oleh keindahan hasrat duniawi.




Jika bicara soal Garut, semua orang pasti sudah pada tahu dengan salah satu ciri khasnya, yaitu Tukang Cukur ASGAR, alias Asli Garut, bahkan hampir di setiap Kota-kota besar di Indonesia pasti ada Tukang Cukur Asgar, dan luar biasanya  dari 1 Desa saja di Kota Bekasi, kita bisa temukan tukang cukur lebih dari 10-15 Orang, hingga di Kota besar, Garut lebih terkenal dengan Kotanya Tukang Cukur. di tambah lagi dengan ciri khasnya yaitu pijatan di kepala kepada setiap pengunjungnya.


Sekarang saya akan membahas tentang Pesona Garut di Media TV, berawal pada Tahun 2000an, Karena ada pembuatan Sinetron, tempatnya di Kampung Sampireun yang di tayangkan di salah satu Stasiun TV Nasional, hingga booming lagi pada saat Doa Adzan dan Buka Puasa yang di bawakan oleh Afgan di bulan Ramadhan pada Tahun 2006, dengan mengambil Spot di Garut, yang bertempat lagi-lagi di Kampung Sampireun, dan terangkat lagi saat Artis Ibukota yaitu Bapak Diki Candra menyalonkan jadi Wakil Bupati di Garut dengan pasangannya Bapak Aceng Fikri sebagai Bupati. Namun Beliau mengundurkan diri pada 2011 karena merasa tidak cocok dengan Bupatinya,

Sejak tahun 2012 Garut terus merangkak seiring terus menerusnya sebuah perusahaan di biidang jasa Tour Organizer dan Trip Planner asli Garut yang bernama HdG Team, konsisten mempromosikan dan mempublikasikan sebagai pencetus tagline Pesona Garut, hingga kini HdG jadi pioneer di bidangnya, mungkin kini sudah menjadi yang terbaik dan terpercaya di Kabupaten Garut, kejasama yang dibangunpun sangat luas mulai dari Agent Travel perjalanan seperti Antavaya, Blue Star dan masih banyak lagi yang lainnya, HdG pun bekerjasama dengan Hotel dan Resort terbaik di Kabupaten Garut seperti Kampung Sampireun, Green Kamojang, Darajat Pass, Kampung Sumber Alam dan masiih banyak lagi yang lainnya.





Pesona keindahan alam Kabupaten Garut memang tidak di ragukan lagi terbukti dengan banyaknya wisatawan luar daerah yang terus berdatangan, hingga di tiap weekendnya Garut akan macet mulai dari Kadungor hingga ke Tarogong, mungkin terpengaruhi oleh luas jalan yang kurang lebar, dengan banyaknya perempatan hingga menyebabkan kemacetan, mungkin Garut secara Infrastruktur jalan raya belum siap menjadi kota pariwisata seperti Yogyakarta, lombok atau Bali, padahal secara keindahan alamya Garut mungkin setara dengan Bali atau mungkin lebih.




Di lihat dari pesona keindahan alamanya, di Kabupaten Garut Banyak sekali Elemen-elemen yang menjadi titik pokok dari sebuah tempat wisata, seperti elemen air terjun yang lebih dari 32 air terjuan, elemen Pegunungan kaerena Garut di kelilingi 5 gunung besar dan salah satunya adalah tertinggi ke 3 seJawa Baratn yaitu Gunung Ciakuray, elemen Laut dan Pantai, di Garut kurang lebih ada 14 Pantai, meski yang paling terkenal adalah Santolo karena panjang bibir pantainya dan hamparan pesona dari pasir putihnya yang memikat, elemen Danau atau Situ, situ di Garut kurang lebih hampir mencapai 10 namun yang terkenal dan di jadikan tempat wisata hanya 2 yaitu Situ Cangkuang dan Situ Bagendit, elemen kawah dan pemandain air panas pun di Garut kurang lebih ada 3 sedangka air panas ada di 4 titik, dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya di Garut.






Cottage, villa, Resort dan perhotelan kini marak di Garut mulai dari kelas melati hingga yang elite sekelas dengan yang berbintang, bahkan tidak banyak yang tahu kalo di Garut ada Private hotel yang sangat elegan dan keren yang terletak di Kampung Sumber Alam, dengan nama Sibentang, dengan konsep seperti di bali dan sistem condotel, sayapun saat pertama kali masuk ke Sibentang serasa bukan di Garut, mungkin karena design arsiteknya tidak biasa dan sangat keren.




Pesona Garut yang dicetuskan oleh CV Hotel di Garut atau HdG Team begitu memikat parawisatawan hingga mereka datang lagi, lagi dan lagi, namun jika Anda ingin berwisata ke Garut tetapi mendapatkan sensasi yang berbeda dan luar biasa maka Anda wajib menghubungi HdG Team sebagai Trip Planner dan Tour Organizer terbaik di Kabupaten Garut. So ...



INGAT GARUT,,,!!! INGAT HDG

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...